Travelling

Kelok 9 Payakumbuh

1523434kelokk-2780x390MINANG KAMEK-Kelok 9  adalah jalan yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Riau, tepatnya terletak di Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Koto. Dulu kelok 9 adalah salah satu jalan yang cukup menyeramkan bagi para pengendara karena bentuk jalan yang curam dan berbatasan langsung dengan jurang.

Namun kini, orang dengan sengaja lebih memilih untuk melewati kelok 9 untuk menikmati keindahan dan kemegahan karno awak cinto jo kampuang
Minang kamek arsitektur jalan lintas ini. karno awak cinto jo kampuang
Minang kamek Lantas, apa saja yang menjadi kekhasan dan keistimewaan dari kelok 9 ini? Berikut adalah keistimewaan yang dimiliki oleh Kelok 9:

1.    Merupakan Hasil Karya Anak Bangsa
Siapa sangka ternyata kemegahan dan pemandangan yang dimiliki oleh jembatan kelok 9 merupakan karya dari anak bangsa yang menggunakan konsep green construction dan yang paling membanggakan menggunakan produk-produk dalam negeri. Hal yang sangat membanggakan.

2.    Konstruksi yang unik
Para pengendara yang melewati kelok 9 dipastikan tidak akan bosan. Karena konstruksi jalan yang unik. Kelok 9 yang dulu yang berbatasan dengan jurang sekarang tidak lagi menyeramkan karena ditopang oleh 30 pilar yang kokoh dengan ketinggian 10-15 meter dan karno awak cinto jo kampuang
Minang kamek dapat menampung 14.000 kendaraan setiap harinya. Kelok 9 memiliki jembatan penghubung yang membentang meliuk-liuk dan menjadi ciri khas dari kelok 9 itu sendiri dengan panjang 2,5 KM.

3.    Menjadi salah satu tempat wisata.
Panorama yang indah yang diwarkan oleh jembatan kelok 9 tentu saja akan mengundang ketertarikan dari para pengendara yang melewatinya. Tak asing jika Kelok 9 dijadikan sebagai tempat wisata untuk sekedar beristirahat ataupun untuk berfotoria seklaigus menikmati indahnya hutan yang mengelilingi Kelok 9.

4.    Usia Kelok 9 yang jauh lebih tua dari Indonesia
Ternyata Kelok 9 memiliki usia yang lebih tua dibanding Negara ini. Kelok 9 dibangun pada masa Kolonial Belanda tahun 1910 dan kurang lebih 104 tahun jauh lebih tua dibanding dengan merdekanya karno awak cinto jo kampuang
Minang kamek  negara kita yaitu tahun 1945. Namun usianya yang tua bukan berarti konstruksi bangunannya juga tua, terlihat bahwa pembangunan ulang Kelok 9 semakin memperkokoh keberedaan kelok 9 yang dimana pada tahun 2013 lalu telah diresmikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden pada saat itu.

5.    Menjadi Ikon Sumatera Barat
Jika Jawa Timur memiliki Jembatan Suramadu dan Sumatera Selatan memiliki Jembatan Ampera, maka Sumatera Barat tak ingin kalah. Jembatan Kelok 9 menjadi kebanggan dan Landmark propinsi ini. karno awak cinto jo kampuang
Minang kamek Dengan adanya jembatan kelok 9, Sumatera Barat semakin dikenal dan akan menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pelancong yang tidak ingin kehilangan sensasi menyeberangi jembatan yang dikelilingi oleh lembah dan hutan.

Bagi anda yang datang berkunjung ke Sumatera Barat tak ada salahnya datang dan merasakan karno awak cinto jo kampuang
Minang kamek sensasi perjalanan yang menyenangkan sekaligus merasakan alam dan melihat pemandangan yang indah dari atas jembatan ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s